Yamaha kembali meluncurkan motor
terbaru, yakni Aerox 155 R. Dari jenis lainnya, desaian Aerox 155 nampak beda,
terutama pada ban mengadopsi gaya motor balap. Hal yang sama untuk suspensi
bagian belakang dibantu dengan tabung nitrogen.
Dari desaian keseluruhan, nampak
sekali full modification. Mulai rem cakram,
feleg berdesaian sporty dibalut warna biru khas Yamaha, pijakan kaki
pengendara nampak melebar ke samping tidak seperti motor metic pada umumnya,
spidometer menggunakan analog.
VIDEO YAMAHA AEROX 155
Yamaha Aerox 155 R ini bermesin 155 CC dengan harga mulai Rp24 juta.
Spesifikasi Yamah Aerox 155
Tipe mesin
|
Liquid
cooled 4-stroke, SOHC
|
Susunan
silinder
|
Single
cylinder
|
Diameter X
Langkah
|
58 x 58,7
mm
|
Perbandingan
kompresi
|
10,5 ± 0,4
: 1
|
Volume
silinder
|
155.1 cc
|
Daya
maksimum
|
11.0 kW /
8000 rpm
|
Susunan
silinder
|
Single
cylinder
|
Diameter X
Langkah
|
58 x 58,7
mm
|
Torsi maksimum
|
13.8 Nm / 6250 rpm
|
Sistem starter
|
Electric starter
|
Sistem pelumasan
|
Wet sump
|
Kapasitas oli mesin
|
Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
|
Sistem bahan bakar
|
Fuel Injection
|
Tipe kopling
|
Dry, Centrifugal Automatic
|
Tipe transmisi
|
V-belt automatic
|
MESIN AEROX 155
P X L X T
|
1990mm X
700mm X 1125mm
|
Jarak
sumbu roda
|
1350mm
|
Jarak
terendah ke tanah
|
142mm
|
Tinggi
tempat duduk
|
790mm
|
Berat isi
|
118 kg
|
Kapasitas
tangki bensin
|
4,6 L
|
RANGKA
|
|
Tipe
rangka
|
Underbone
|
Suspensi
depan
|
Teleskopik
|
Suspensi
belakang
|
Unit Swing
|
Tipe ban
|
Tubeless
|
Ban depan
|
110/80-14M/C
53P
|
Ban
belakang
|
140/70-14M/C
62P
|
Rem Depan
|
Disc brake
|
Rem
belakang
|
Drum brake
|
Tipe
rangka
|
Underbone
|
Suspensi
depan
|
Teleskopik
|
SISTEM LISTRIK
|
|
Sistem
pengapian
|
TCI
|
Tipe
battery
|
YTZ7V
|
Tipe busi
|
NGK/CPR8EA9
|